September 21, 2023

dr. Cecilia Naritha Direktur Sentra Medika Hospital Minahasa Utara mengatakan selama ini penanganan wasir menimbulkan efek samping yang sangat sakit. Maka, perawatan dengan metode Radiofrekuensi dan Flash Optical Laser menjadi alternatif pengobatan ambeien.

“Diharapkan dapat membantu masyarakat meminimalkan efek samping dan mempercepat pemulihan penyembuhan wasir,” katanya. 

Flash Optical Laser ini merupakan tindakan bedah yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid. Prinsipnya, energi laser akan dialirkan untuk mengempiskan hemoroid dengan rasa nyeri minimal, durasi tindakan lebih cepat kurang dari 20 menit dan proses penyembuhan cepat sehingga tidak perlu rawat inap.

Selain laser, Vena Wasir Center juga memiliki teknologi canggih lainnya, yaitu Radiofrekuensi yang mengatasi wasir hingga tuntas dengan efektivitas terapi mencapai hingga 90% tanpa luka bakar sehingga tidak menimbulkan rasa panas di sekitar anus. Keunggulan lain dari metode ini adalah wasir kering hingga ke pangkal dan pasien dapat langsung beraktivitas setelah tindakan.

Dengan menggunakan metode terbaru ini, pasien tidak perlu lagi melakukan operasi bedah terbuka maupun konvensional dengan masa penyembuhan yang lebih lama. Metode modern ini lebih minim sayatan, luka sedikit dan Anda bisa langsung beraktivitas.

Untuk pertama kalinya, pengobatan ini bisa didapatkan di Sulawesi Utara, Vena Wasir Center cabang Sentra Medika Hospital Minahasa Utara hari ini telah resmi dibuka, tepatnya di Jl. Ir. Soekarno, Maumbi, Kac. Kalawat, Kab. Minahasa Utara, Sulawesi Utara. 

”Untuk memastikan mutu pelayanan medis yang baik, Sentra Medika Hospital ini memiliki standar minimal peralatan. Layanan-layanan tersebut semakin disempurnakan dengan peralatan canggih dari Vena Wasir Center agar masyarakat dapat semakin mempercayakan kebutuhan layanan kesehatan wasir di Vena Wasir Center. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap banyaknya kasus pada penderita wasir atau ambeien yang cenderung dianggap seperti aib” Ujar Pak Oman Abdurrahman selaku Direktur Operasional dan Bisnis Vena Wasir.

“Kalau muncul gejala seperti ambeien sebaiknya pasien segera konsultasikan dengan dokter spesialis bedah kami. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami menawarkan metode berteknologi tinggi seperti Laser dan Radiofrekuensi yang dapat menyembuhkan penderita wasir tanpa perlu rawat inap,” Zahid Faruqi selaku Marketing Manager Vena Wasir Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *