September 23, 2023

Fimela.com, Jakarta Meski pertumbuhan penduduk Indonesia cukup pesat, nyatanya masih banyak pasangan suami istri yang kesulitan memiliki momongan. Infertilitas menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pasutri sulit mendapatkan keturunan.

Infertilitas sendiri merupakan gangguan pada sistem reproduksi pria maupun wanita yang menyebabkan kegagalan kehamilan setelah 12 bulan atau lebih melakukan hubungan seksual secara teratur. Menurut data dari Kementerian Kesehatan pada 2022 mencatat terdapat 10-15 persen dari 39,8 juta pasangan di usia subur yang mengalami masalah infertilitas atau ketidaksuburan.

Data dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO juga menunjukkan 17,5 persen dari populasi orang dewasa di dunia, atau sekitar 1 dari 6 orang, mengalmai infertilitas. Cukup tingginya data dari pasangan yang mengalami infertilitas mendorong akses perawatan yang terjangkau menjadi semakin dibutuhkan.

Untuk itu, layanan kesehatan reproduksi program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) asal Thailand, Deep & Harmonicare IVF Center membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Berlokasi di Jakarta Selatan, kantor perwakilan ini berfungsi sebagai pusat layanan konsultasi hingga menemani calon orangtua berhasil mendapatkan keturunan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *